Cuaca Riau 5 Maret 2021, Waspada! Hujan Lebat Hingga Petir Melanda Beberapa Wilayah Malam Hari
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau Jumat 5 Maret 2021, hujan melanda beberapa kota pada malam dan dini hariHujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan hingga petir.

Cuaca di Riau secara keseluruhan mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, hujan lebat, dan hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Riau berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca di Riau pada siang hari mulai dari cerah, cerah berawan, dan berawan. Cuaca berawan terjadi di satu kota, yakni Siak Sri Indrapura. Persentase hujan berada di angka 0%.

Malam Hari

Cuaca di wilayah Riau pada malam hari mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, dan hujan ringan. Hujan ringan mengguyur 4 kota, di antaranya Pangkalan Kerinci, Pasir Pengarairan, Siak Sri Indrapura, dan Tembilahan.

Dini Hari

Cuaca di Riau pada dini hari didominasi oleh hujan. Hujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan, lebat, hingga petir. Hujan petir melanda satu kota, yakni Pangkalan Kerinci. Hujan lebat mengguyur dua kota, yaitu Rengat dan Siak Sri Indrapura.

Sementara itu, hujan ringan mengguyur 8 kota, di antaranya Teluk Kuantan, Selat Panjang, Pekanbaru, Pasir Pengarairan, Dumai, Bengkalis, Bangkinang, dan Bagan Siapiapi.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Riau secara rata-rata berada di angka 23 – 32°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 55 –100%. 

Peringatan Dini

Pada sore atau malam hari, hujan lebat disertai petir terjadi di sebagian wilayah, Kampar, Rokan Hilir, Pelalawan, Siak, dan Rokan Hulu.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.