7 Jenis Sepatu yang Cocok untuk Segala Outfit Perempuan, Catat Yuk!
Ilustrasi sepatu yang cocok untuk segala outfit perempuan (Foto: Pixabay/vutrongtien)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Apa saja jenis sepatu yang cocok untuk segala outfit Perempuan? Yuk temukan jawabannya dalam ulasan berikut ini.

Perlu diketahui, selain busana, sepatu termasuk hal yang diperhatikan seseorang ketika memandang outfit yang Anda kenakan. Oleh sebab itu, penting untuk memakai sepatu yang dapat menunjang penampilan Anda.

Meski saat ini ada banyak model sepatu yang tersedia, Anda tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk membeli semua model yang ada. Cukup pilih satu jenis sepatu yang cocok dipadu-padankan ke semua outfit yang Anda punya.

Jenis Sepatu yang Cocok untuk Segala Outfit Perempuan

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu, 28 Februari 2024, berikut jenis sepatu yang cocok untuk segala outfit Perempuan.

1. Ankle boots

Ilustrasi ankle boots
Ilustrasi ankle boots (Foto: Pixabay/apostolosv)

Ankle boots adalah jenis sepatu yang populer di kalangan perempuan. Model ini dapat dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang ingin tampil lebih kasual namun tetap terlihat karismatik.

Ankle boots cocok dipadukan dengan denim atau legging. Selain itu, Anda juga memadukan jenis sepatu ini dengan outfit gaun dan rok agar tampak lebih fresh dan elegan.

2. Knee high boots

ilustrasi knee high boots
Ilustrasi knee high boots (Foto: Pixabay/Surprising_SnapShots)

Knee high boots merupakan jenis sepatu yang serbaguna dan fleksibel. Sepatu boots setinggi lutut ini bisa mempercantik tampilan, mulai dari gaun, jeans hingga jumpsuits.

Tak hanya itu, dengan mengenakan knee high boots, Anda akan terlihat lebih berani.

3. Sepatu kets atau sneaker berwarna putih

ilustrasi sneaker putih
Ilustrasi sneaker putih (Foto: Pixabay/albertoadan)

Selain ankle boot, sepatu kets atau sneaker berwarna putih juga cocok dipadu-padankan ke semua outfit perempuan.

Warna putih memiliki sifat netral dan tidak kenal musim, sehingga bisa dikenakan kapan pun. Sneakers warna putih tidak hanya cocok untuk pakaian kacual seperti denim dan t-shir, namun juga bisa dipadukan dengan smua rok atau gaun untuk pesta.

4. Sepatu pantofel

ilustrasi sepatu pantofel wanita
Ilustrasi sepatu pantofel wanita (Foto: Pixabay/BellaZhong)

Sepatu pantofel adalah sepatu yang kerap dipakai oleh pekerja kantoran. Jenis sepatu ini identik dengan tampilan formal dan profesional.

Meski begitu, sepatu pantofel ternyata cukup serbaguna dan cocok dipadu-padankan dengan semua outfit. 

Untuk memberikan kesan lebih formal, Anda bisa memasangkan dengan blazer dan celana panjang. Namun, untuk tampilan kasual, pasangkan sepatu pantofel dengan celana denim longgar.

5. Ballet flat

Ilustrasi ballet flat shoes
Ilustrasi ballet flat shoes (Foto: Pixabay-thatununes)

Ballet flat shoes wajib dimiliki oleh perempuan yang kerap beraktivitas di luar ruangan. Sepatu jenis ini simple dan mudah dipasangkan dengan outfit sehari-hari.

Bila Anda menginginkan tampilan yang kasual, Anda bisa memadukan sepatu ini dengan sweater dan celana jeans, jumpsuit, gaun oversized, hingga mini skirt.

6. Sleek sandal

ilustrasi sleek sandals
Ilustrasi sleek sandals (foto freepik)

Sandal sleek merupakan alas kaki yang dapat memberikan kesan cool, trendy, dan sporty. Sandal jenis ini sangat nyaman dikenakan dan cocok untuk semua outfit perempuan.

7. Kitten heels

ilustrasi kitten heels
Ilustrasi kitten heels (Foto: Pixabay/angeljana_)

Kitten heels alias sepatu hak pendek (sekitar 2,5 cm sampai 5cm) bisa dijadikan sebagai pilihan lantaran cocok untuk segala acara.

Jenis sepatu ini berfungsi sebai alternatif sepatu hak tinggi karena lebih nyaman dan santai.

Tak hanya itu, sepatu ini juga cocok untuk aktivitas sehari-hari maupun acara formal. Kitten heels dapat memberikan kenyamanan sekaligus kesan Anggun pada penampilan.

Demikian informasi tentang jenis sepatu yang cocok untuk segala outfit perempuan. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.