Sebelum Ustaz Das'ad Latif, 2 Pemuka Agama Ini Berseteru dengan Nikita Mirzani dan Masuk Penjara
Nikita Mirzani (Foto: IG @nikitamirzanimawardi_172)

Bagikan:

JAKARTA - Nikita Mirzani membuat Ustaz Das'ad Latif marah besar gara-gara video viral dia sedang salat Magrib dengan suara keras dan tertawa pada bagian akhir. Nikita sendiri sudah membantah keaslian video itu dan menyebut video itu hanyalah potongan.

Sang pendakwah meminta netizen untuk unfollow Instagram-nya dan memblokir konten YouTube-nya. Tak hanya itu, dia juga menyarankan agar mantan istri Dipo Latief ini diperiksa kesehatan jiwanya.

Mengetahui hal itu, perempuan kerap disapa Nyai ini sangat murka. Lewat Instagram Stories-nya, ia menyemprot sang pendakwah. Ia meminta Ustaz Das'ad Latif untuk tes kejiwaan juga.

"Pak Ustaz gimana kalau kita test kejiwaan berdua ustaz. Jadi, tahu mana yang waras dan sakit. Sebelum pak ustaz saya laporin ke polisi. Pak ustaz itu bukannya bikin tenang malah bikin rusuh saja dengan perkataan ustaz ini loh," tulisnya.

Ibu anak tiga ini mengatakan bahwa Ustaz Das'ad Latif bukannya memberikan ceramah yang baik, tetapi malah menyebarkan kebencian. Dia juga meminta sang pendakwah segera mengecek kejiwaan karena video yang tersebar sudah dipotong oleh oknum tak bertanggung jawab.

Nikita mengaku ingin melaporkan Ustaz Das'ad Latif ke polisi atas pencemaran nama baik. Ia meminta netizen memberikan identitas sang pendakwah.

"Lalu Ustaz Das’ad rumahnya dimana dan nomor teleponnya juga karena saya mau laporin ke polisi. Kena kan kalian semua sama saya. Alih-alih ingin menjatuhkan saya eh malah kena jebakannya sendiri," tulisnya.

Bukan sekali ini Nikita berseteru dengan pemuka agama. Sebelumnya, Nikita pernah menjadi trending topic lebih dari seminggu gara-gara diduga menyindir kedatangan Habib Rizieq yang membuat kerumunan.

Dia menyebut nama habib itu tukang obat. Habib Rizieq ikut mengomentari sindiran Nikita. Habib Rizieq memang tidak menyebut nama Nikita langsung. Dia menyindir dengan kata-kata lonte yang diulang-ulang sampai 8 kali.

Kata tersebut jelas mengacu pada Nikita karena Habib Rizieq menyebut polisi menjaga rumahnya. Pada akhirnya, saat ini Habib Rizieq dipenjara karena dinyatakan bersalah dan divonis delapan bulan penjara atas kasus kerumunan di Petamburan, menyebarkan berita bohong terkait hasil tes swab Covid-19 dalam kasus RS Ummi, juga menyebabkan kerumuman di Mega Mendung.

Perseteruannya dengan Habib Rizieq juga menyebabkan perseteruan lainnya. Bermaksud baik membela Imam Besar Habib Rizieq Shihab, Ustaz Maaher menyebut Nikita Mirzani dengan kata-kaa hujatan. Dia meminta Nikita memberikan pernyataan maaf atas ucapan Nikita menyebut HRS sebagai penjual obat.

“Kepada saudari Nikita Mirzani yang telah menyudutkan dan merendahkan imam besar kami Al Habib Rizieq Shihab dengan sebutan tukang obat. Tidak layak seorang muslim dan muslimah yang mengaku beriman kepada Allah rasulnya menghina seorang ulama,” ungkap Ustaz Maher dalam video yang diunggah pada akun twitter @ustadzmaaher.

Kesal dengan lontaran kata-kata kasar dari Ustaz Maaher, Nikita Mirzani mengunggah ulang video pernyataan dari Ustaz Maaher lewat akun Instagram-nya. Mantan istri Dipo Latief ini merasa geram karena kata-kata tidak pantas dari Ustaz Maaher. Ia juga mengatakan jika Ustaz Maaher harusnya malu dan sok suci.

"Masa Kini loh ini. Sampe blng lonte polosan, pejual selangkangan. Coba netizen yang Budiman apa pantas orang itu bicara seperti itu??? Gausah sok Suci kalau omonganya aja masih begitu! Malu tshaayyy," tulis Nikita Mirzani pada 13 November 2020 lalu.

Ustadz Maaher ditahan usai menjadi tersangka kasus ujaran kebencian di media sosial. Belum sampai ke persidangan, Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata meninggal dunia saat menjalami penahanan di rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta, pada 8 Februari lalu.