Selasa 16 Februari 2021, Seluruh Wilayah Riau Terpantau Cerah Berawan
Langit Cerah Berawan (Sumber; PxHere)

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah berawan terjadi di seluruh wilayah Riau. BMKG melaporkan tak ada keterangan hujan yang akan melanda wilayah Riau. Ini berbeda dengan kota-kota lain yang lebih didominasi dengan cuaca hujan.

Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Riau berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG.

Malam Hari

Malam hari di wilayah Riau secara umum mengalami cuaca cerah dan cerah berawan. Sejumlah daerah yang mendapat cuaca cerah di antaranya, Bagan Siapiapi, Dumai, Pangkalan Kerinci, Pasir Pengarairan, Siak Sri Indapura.

Wilayah yang mengalami cuaca cerah berawan, di antaranya Tembilahan, Teluk Kuantan, Selat Panjang, Rengat, Pekanbaru, Bengkalis, Bangkinang.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Riau tidak berbeda dengan siang hari. Wilayah di Riau mengalami dua cuaca, yaitu cerah dan cerah berawan. Cuaca cerah terjadi di Pangkalan Kerinci, Teluk Kuantan, Tembilahan.

 Sedangkan cuaca cerah berawan terjadi di Siak Sri Indrapura, Selat Panjang, Rengat, Pekanbaru, Pasir Pengairan, Dumai, Bengkalis, Bengkinang, dan Bagan Siapiapi.

Suhu Udara

Sementara suhu udara di wilayah Riau cukup terasa panas. Suhu udaranya berada di kisaran 22 – 30°C. Wilayah yang berpotensi mengalami suhu udaran mencapai 30°C , di antaranya bengkalis, Dumai, Tembilah, Rengat, Selat Panjang, Pekan baru, dan Pasir Pangarairan.

Untuk kelembapan udara di wilayah Riau secara umum rata-rata terjadi di titik 65 – 90%. Sedangkan wilayah yang mencapai kelembaban 100% di antaranya Teluk Kuantan, Rengat, Pekanbaru, Pasir Pangarairan, Pangkalan Kerinci, Bangkinang.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.