Beri Peringatan Soal Penggunaan Anggaran, Walkot Bobby Nasution Akan Rajin "Cross Check"
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: @bobbynst)

Bagikan:

Organisasi perangkat daerah (OPD) mendapat peringatan dari Walkot Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. Menantu kedua Jokowi tersebut ingin agar mereka dapat memegang amanah dengan baik.

Arahan tersebut Bobby berikan saat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian, Perencanaan, dan Pelaksanaan Pembangunan Kota Medan Tahun 2021 di Hotel Santika Dyandra, 3 Maret.

"Jangan ada yang main-main dengan anggaran, jangan ada penyelewengan. Jangan main-main dengan amanah yang diberikan," ujar Bobby dikutip VOI dari situs pemkomedan, 4 Maret.

Bobby Nasution mengingatkan mereka agar dapat memakai anggaran pembangunan dengan baik dan benar.

Mengomptimalkan Pembangunan Infrakstuktur

Dalam rapat bertema “Mengoptimalkan Kolaborasi Sumber Daya Pembangunan dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Layanan Publik, dan Ruang Kota Menuju Kota Medan yang Berkah, Maju, dan Kondusif” itu, Bobby juga menitikberatkan persoalan infrastruktur, termasuk soal jalan dan drainase. 

Dia menegaskan, Dinas Pekerjaan Umum harus bisa mengembangkan citra yang baik di tengah keterbatasan yang ada saat ini. Ia berharap pekerjaan di Dinas PU dilakukan oleh orang-orang yang profesional.

"Jadikan momentum ini untuk mengajak masyarakat membantu kita," ucap Bobby.

Bobby Akan Terus Mengawasi OPD

Menantu Presiden Jokowi itu menekankan, bahwa apa yang disampaikannya bukan sekedar pernyataan seremonial. Dia menyatakan akan terus melakukan pengawasan sehingga benar-benar bisa dilaksanakan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Apa yang saya sampaikan ini akan terus dan terus saya tanyakan, terus dan terus saya cross check, terus dan terus saya minta pertanggungjawaban," tegas Bobby.

Ikuti berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.