Nora Alexandra, Istri Jerinx SID, Melaporkan Pemilik Akun WhatsApp yang Salah Gunakan Foto dan Namanya
Nora Alexandra (Instagram ncdpapl)

Bagikan:

Nora Alexandra, istri Jerinx SID, melaporkan pengguna akun WhatsApp yang mengutip nama dan fotonya. Dilaporkan, pelaku memakai nama dan foto perempuan berusia 27 tahun tersebut untuk mengajak berkenalan pria. 

“Kemarin dilaporkan di Krimsus (Direktorat Kriminal Khusus, red) dan SPKT pencemaran nama baik. Sebab,orang yang menggunakan nomor tersebut menggunakan foto WhatsApp Nora dan mengaku sebagai Nora untuk meminta kenalan cowok dan mengajak FWB (friend with benefit),” tutur Nora Alexandra, Selasa, 2 Maret.

Langkah hukum dipilih oleh Nora Alexandra agar pelaku pencatutan nama dan fotonya menjadi jera.  

"Itu sangat mengganggu Nora. Soalnya, takut keluarga suami membenci Nora dengan pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Nora. Nora klarifikasi dan laporkan ke pihak berwajib," katanya.

Kasus-kasus yang Menyeret Nora

Sebelumnya juga terjadi kasus penipuan mengatasnamakan Nora. Foto Nora bahkan sempat diedit vulgar. Ada juga kasus ancaman pembunuhan terhadap Nora. 

"Jadi tindakan Nora kemarin karena Nora sudah jengah dengan kondisi seperti ini. Hoax di mana-mana dan jika tidak ditindak, itu akan terus menyebar yang tidak benar adanya," katanya.

"Nora melaporkan karena ini kejadian tidak sekali dua kali. Melaporkan bukan tindakan untuk gagah-gagahan (atau) sok menakuti. Tetapi, kejahatan di media sosial ini perlu diusut, dari hal kecil, dan jangan menunggu hal kecil ini menjadi besar dulu baru dilaporkan," tegas Nora.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.